Selasa, 18 Mei 2010

PANTAI BODO/KUWARU DAN HENINX KELINCI


Di sebelah selatan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bertebaran pantai-pantai yang digunakan untuk tempat wisata. Untuk wilayah Kabupaten Bantul terdapat pantai yang sudah terkenal antara lain : Parangtritis, Depok dan Samas. Kini setelah sekian tahun berlalu terdapat wisata pantai baru yaitu PANTAI BODO, atau biasa disebut juga PANTAI KUWARU. Dinamai Bodo karena disebelah utara pantai tersebut terdapat jembatan yang dinamai Jembatan (jawa: Bok) Bodo. Sedangkan nama Kuwaru diambil dari dusun tempat pantai tersebut berada yaitu Dusun Kuwaru.
Di pantai ini anda dapat menikmati berbagai menu masakan dengan bahan baku ikan laut mulai dari ikan goreng, bakar, balado, dsb. Bagi anda yang mempunyai hajatan seperti syukuran dll, disediakan tempat pertemuan yang cukup representative. Sambil menikmati masakan, anda dapat menikmati hawa Pantai Kuwaru yang sejuk. Di sana juga dijumpai beberapa kolam renang yang nyaman.
Yang menjadi ciri khas Pantai Kuwaru adalah berbicara tentang kesejukan. Di sepanjang Pantai Kuwaru tumbuh pepohonan yang cukup rindang. Jadi, anda dapat bertiduran atau makan di bawah pohon yang sejuk sambil menikmati deburan ombak laut. Sungguh, angin spoi-spoi Pantai Kuwaru akan membawa anda ke alam mimpi yang indah. Semua ini dapat dinikmati dan setelah itu anda akan pulang dengan perut kenyang dan jiwa yang lega.
Apabila anda pulang dari Pantai Kuwaru, dan anda masih ingin membawa oleh-oleh berwujud binatang piaraan maka HENINX KELINCI adalah solusinya. Anda dapat melihat peternakan kelinci ini sambil belajar bersama-sama tentang ternak kelinci. Peternakan ini terletak di utara Pantai Kuwaru, tepatnya di Dusun Jopaten, Poncosari, Srandakan, Bantul. Dari Pantai Bodo, anda akan ke utara melewati Dusun Kuwaru dan Bodowaluh sebelum sampai di Jopaten.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar